10 Rekomendasi Game Android Ringan HD Terbaik

Kalian punya handphone yang low-end tapi tetap pengen main game yang punya kualitas grafis HD? Tenang, di masa sekarang ini banyak game yang ukuran APK-nya kecil tapi memiliki grafis yang mumpuni dan sangat seru serta tentunya bisa dimainkan di HP kalian yang berspesifikasi rendah.

Kali ini kami merekomendasikan 10 jenis permainan offline dan online untuk Android yang berspesifikasi rendah tapi mempunyai gambar yang High Definition atau HD, berikut selengkapnya:

Kumpulan Game Android Ringan Pengisi Waktu Luang

Berikut akan kami uraikan daftar game Android ringan yang cocok untuk menemani kalian saat waktu senggang:

1. Mouse

Mouse adalah sebuah permainan teka teki besutan dari developer Magma Mobile. Permainan ini sangat ringan hanya berukuran 4 MB saja jadi tidak terlalu menguras kuota saat didownload.

Selain itu game ini juga mempunyai misi – misi khusus yang bakal menambah kesenangan saat bermain.

Misi utama dari permainan ini adalah memandu tikus keluar dari labirin. Memandunya dengan cara menggeser balok yang ada pada layar kalian. Jika kalian berhasil mengeluarkan sang tikus secara cepat maka akan ada reward koin dan bisa melanjutkan ke level selanjutnya.

2. Dr. Driving

Dr. Driving merupakan salah satu game yang di kembangkan oleh SUD Inc. Game ini bertemakan balapan dan juga sebagai simulator.

Bisa dikatakan game ini adalah jenis yang langka, bagaimana tidak, sebuah game balapan yang juga memiliki mode simulator dengan grafis yang HD dan juga file gamenya hanya berukuran kecil.

Lalu apa saja kelebihan game ini? Menurut situs referensi kami Thelastsurvivors, berikut selengkapnya:

  • Memiliki grafis yang HD
  • Mempunyai mode permainan yang banyak, termasuk balapan dan simulator
  • Kontrol yang sederhana dan mudah di pahami
  • Ukuran game hanya 10 MB yang artinya tidak menguras kuota download
  • Dapat dimainkan secara online dan offline, jadi kalian bisa bermain dengan teman.

3. Big Truck

Big Truck adalah game yang dikembangkan oleh 3g60 Wireless Technology Limited. Game ini berfokus pada truk yang membawa muatan barang, dimana kalian harus berhasil melalui jalan yang agak bergelombang.

Tak hanya itu saja, game Big Truck ini mempunyai level jalan yang berbeda-beda setiap misinya. Dengan begitu, kalian akan merasa sangat tertantang saat memainkan game tersebut.

Dan berikut beberapa kelebihan dari game ini:

  • Berukuran kecil yaitu sekitar 8 MB
  • Ada berbagai jenis level jalanan di setiap misinya
  • Kontrol permainan yang sangat mudah
  • Memiliki grafis yang mumpuni untuk game yang berukuran kecil

4. Trainyard Express

Trainyard Express adalah game buatan Noodlecake Studios Inc, yang bergenre teka teki. Game ini merupakan permainan puzzle yang sangat unik dimana kalian harus menjalankan sebuah kereta menuju stasiun yang benar.

Dalam permainan ini tidak ada batas waktu maupun skor, kalian hanya dituntut untuk melakukan satu pekerjaan yaitu mengerahkan kereta ke stasiun yang benar di setiap levelnya.

Mungkin terdengar mudah bagi kalian, tapi perlu diingat, terdapat hampir 100 level pada permainan ini dan setiap levelnya ada sekitar 100 cara untuk sampai ke stasiun.

Meski game ini terbilang sangat seru, ukuran game ini hanya disekitaran 10 MB saja, tentunya ini cukup ringan bukan?

5. Zombie Smasher

Game satu ini cocok buat kalian yang sedang gabut dan punya waktu luang tapi ingin bermain game yang seru. Zombie Smasher-lah jawabannya.

Game besutan Italic Games ini bergenre arcade dan dengan ukuran hanya sekitar 4 MB yang bakal membuat kalian merasakan keseruan gameplaynya.

Gameplay ini cukup mudah yaitu kalian hanya perlu memusnahkan serangan zombie yang datang dengan cara mengetuk pada layar ponsel kalian.

Tapi perlu diingat bahwa game ini memiliki sistem level. Jadi semakin naik level kalian semakin tinggi pula tingkat kesulitannya.

6. Jewels Star

Jewels Star adalah tipe permainan yang sangat klasik, dimana kalian perlu mencocokkan minimal 3 buah permata, tapi dengan tenggat waktu yang tertentu di setiap levelnya.

Kerennya Jewels Star ini memiliki jumlah level yang sangat banyak. Jumlahnya mencapai sekitar 350 level yang berbeda di tiap – tiap levelnya.

Game ini berasal dari developer ITREEGAMER yang hanya berukuran sekitaran 9 MB saja. Cukup kecil untuk sebuah game yang sangat adiktif jika dimainkan.

7. Subway Surfers

Siapa yang tak kenal game ini, ya game yang dimaksud adalah Subway Surfers. Game ini pernah menjadi game paling favorit di Google Play Store pada jamannya.

Game besutan SYBO GAMES ini bertipe arcade dan cukup ringan untuk dimainkan di perangkat mana saja lantaran memiliki ukuran sekitar 170 MB.

Pada game ini kalian diharuskan bermain skateboard di rel kereta api untuk menghindari kejaran polisi dan juga kereta yang datang dari arah depan.

Tujuannya adalah mengumpulkan koin sebanyak mungkin dan jarak tempuh sejauh mungkin. Game ini juga bisa dimainkan secara offline maupun online.

Saat dalam mode online kalian bisa berlomba dengan teman kalian dalam hal jarak tempuh, kalian bisa melihat Hall Of Fame di profil kalian dan bisa melihat kalian berada di posisi berapa.

8. Cut the Rope 2

Game yang satu ini bertipe puzzle, dimana kalian berpetualang dengan makhluk hijau kecil yang sangat suka dengan permen dan permen itulah yang menjadi tujuan kalian.

Game ini dibesut oleh ZeptoLab dan hanya berukuran 55 MB saja, cukup lumayan kecil dengan ukuran grafis yang keren.

Tidak hanya itu saja, game ini juga memiliki 200 level dengan setiap level ada tiga tantangan, jadi ada sekitar 600 mode permainan yang harus kalian selesaikan, cukup banyak dan menantang bukan.

9. Game Dev Story Lite

Dev Story Lite adalah game simulasi perusahaan dimana kalian harus mengelola perusahaan menjadi perusahaan game yang besar. Kalian diharuskan membuat game yang laku di pasaran dan menjadi puncak di industri video game.

Asah kemampuan untuk mengembangkan konsol game perusahaan kalian sendiri, ditambah sistem untuk mengubah profesi anggota staf. Anggota staf kalian dapat memiliki berbagai profesi yang terkait dengan permainan, mulai dari programmer hingga sound engineer. Pada versi lite ini kalian bisa memainkan game ini selama 2 tahun penuh dalam game.

Permainan besutan dari Kairosoft.co.,Ltd ini menjadi game yang sangat diminati disaat santa. Alasannya karena tidak ada tingkat kesulitan ataupun tenggat waktu yang mengejar.

Disisi lain ukuran dari game ini adalah sekitaran 5 MB saja, terbilang cukup kecil untuk game simulasi yang super unik ini.

10. Grand Prix Story 2

Grand Prix Story 2 adalah game simulasi balapan buatan Kairosoft.co,.Ltd, dengan jumlah download sekitaran 500 ribu lebih menjadikan permainan ini sangat diminati. Ukurannya pun terbilang kecil hanya 55Mb.

Meski ukurannya kecil, kalian dapat memilih jenis mobil yang kalian suka dan merancang mesin yang sempurna.

Dalam permainannya, kalian dapat melatih mekanik kalian untuk mengeluarkan potensi penuh mereka dan minta mereka membuatkan kalian mobil tercepat yang pernah ada. Jangan lupa juga untuk melatih pengemudi kalian.

Setiap pertandingan balapan memiliki levelnya tersendiri dan kalian mungkin tidak dapat memenangkan semua balapan dengan mobil yang sama.

Jadi kalian perlu menyesuaikan kendaraan kalian dengan bagian – bagian yang cocok untuk setiap trek dan kalian akan memenangkan perlombaan apa pun. Ditambah, kalian dapat meningkatkan mobil dan mesin yang dimenangkan.

Ada juga jenis bahan bakar khusus yang dapat kalian gunakan untuk meningkatkan kecepatan super.

***

Nah seperti itulah rekomendasi game Android ringan tapi berkualitas HD. Tentu harapan kami adalah kalian dapat memainkan salah satu dari daftar di atas dan mencoba tantangan di setiap gameplaynya ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.