5 Playground di Pondok Indah untuk Sang Buah Hati

Bingung cari tempat bermain anak yang ramah di Pondok Indah? Simak rekomendasi 5 playground di Pondok Indah berikut ini!

Lahan bermain yang ramah anak di Jakarta semakin hari semakin menipis. Kita kadang kesulitan untuk menemukan playground terbaik untuk anak. Namun, di Pondok Indah, menemukan playground tidaklah sulit.

Playground di Pondok Indah bisa menjadi pilihan liburan keluarga yang menyenangkan. Kamu bisa menemani anak bermain dan melakukan berbagai aktivitas, mulai dari melompat, memanjat sampai mengeksplorasi.

Apa saja playground di Pondok Indah yang bisa kamu kunjungi? Simak berikut daftarnya!

1. Kidspace

Kidspace terletak di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 7, Arteri Pondok Indah, atau 850 meter dari Pondok Indah Residence. Playground ini diperuntukkan bagi anak-anak berusia 6 bulan sampai 15 tahun.

Banyak aktivitas bisa dilakukan di Kidspace Pondok Indah. Anak-anak bisa bermain di ‘Paper Clip Climber’, mengeksplorasi Aquadium yang bertema air, dan bermain di pojok Imagination Block.

Balita juga bisa bermain di Tot Spot. Yang menarik dari Kidspace adalah tersedianya program ekstrakurikuler yang sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak, diantaranya kelas dansa, taekwondo, aikido, sampai fun science class.

Kidspace menawarkan keanggotaan per bulan atau tiga bulan sekali. Sedangkan untuk tiket perharinya dihargai mulai dari Rp35.000 sampai Rp125.000 per anak. Kidspace buka dari pukul 9 pagi sampai 5 sore.

2. Houbii

Jika melompat-lompat adalah aktivitas yang paling disukai anak, berkunjung ke Houbii nampaknya akan menjadi surga tersendiri bagi mereka. Terkenal dengan tagline-nya yang berbunyi ‘urban adventure park’, Houbii menawarkan area trampolin yang luas tempat anak-anak bisa melepaskan energinya.

Bukan hanya anak-anak loh, bahkan, orang dewasa pun senang melompat-lompat di Houbii. Jika ingin melakukan aktivitas lain, ada sejumlah permainan olahraga yang bisa dilakukan di area Houbii ini. Berolahraga sambil bermain trampolin tentu sangat menyenangkan.

Houbii terletak di Jl. Metro Pondok Indah, Blok BB No. 3. Kamu bisa mencapainya hanya dengan berjalan kaki dari Pondok Indah Mall 1. Sedangkan untuk tarifnya sendiri, Houbii mematok Rp225.000/2 jam untuk anak-anak di atas 6 tahun, dan Rp180.000/2 jam untuk anak-anak di bawah 6 tahun.

3. Playtopia

Playtopia terletak di dalam Mall Pondok Indah, jadi cukup mudah untuk menemukannya. Jika anakmu ingin full bermain, maka Playtopia ini bisa menjadi pilihannya.

Di sini terdapat area trampolin, kolam bola, sampai giant plastic bubble yang bisa dimainkan anak sepuasnya. Interiornya yang berwarna-warni membuat anak betah berlama-lama di tempat ini.

Selain itu, ada juga loh area wall climbing yang bisa mengasah ketangkasan anak. Walaupun terlihat berbahaya, jangan khawatir dengan tingkat keamanannya. Staff Playtopia selalu siaga mengawasi anak-anak bermain. Jadi pengawasannya ganda.

Adapun untuk harga tiket, Playtopia mematok Rp113.000 per anak, untuk waktu 3 jam bermain. Playground buka dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.

4. Block Playground

Bayangkan bila satu lantai di mall dijadikan area bermain anak, luas sekali bukan? Itulah yang ada di Block Playground Pondok Indah Mall, yang baru dibuka pada tahun 2018 lalu.

Di main atrium Pondok Indah Mall 2, terhampar balok-balok kubus berwarna-warni yang bisa disusun sesuai keinginan. Ada juga puzzle, silinder, kurva, dan roda yang bisa dimainkan anak.

Jangan khawatir soal keamanan, karena balok-balok ini terbuat dari bahan yang empuk. Selain bermain bersama balok, anak-anak juga bisa saling bersosialisasi.

Tarif masuk ke Block Playground sangat terjangkau, yakni Rp50.000 saja per orang. Orang dewasa boleh masuk untuk mengawasi anak. Waktu yang disediakan adalah 25 menit per anak.

5. Fun World

Para pecinta game arcade pasti sudah tidak asing lagi dengan Fun World. Di sini, kita bisa memainkan berbagai permainan arcade untuk memenangkan tiket. Nantinya, tiket ini bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik.

Jika kamu ingin ke Fun World di Pondok Indah, berkunjunglah ke Mall Pondok Indah. Ada area Fun World yang cukup luas yang bisa di-explore seharian. Anak pasti suka berada di sana.

***


Baca juga: 15 Ide Jualan di Rumah yang Mudah dengan Modal Kecil!


Itulah beberapa playground di Pondok Indah yang bisa kamu kunjungi bersama anak dan keluarga tercinta. Membawa anak ke playground bukan hanya menyenangkan bagi si kecil, orang tua juga akan senang karena bisa rileks sejenak.

Jika ingin membawa anak bermain di playground setiap hari, kamu bisa tinggal di apartemen yang menyediakan playground, seperti Sahid Sudirman Residence. Dengan begitu, anak bisa bermain setiap hari dengan pengawasan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *