Apa Itu Shopee Affiliate?

Sudahkah kamu pernah mendengar istilah Shopee Affiliate? ternyata fitur baru platform Shopee ini cukup menguntungkan para penggunanya loh. Kenapa? tentu saja produk yang dijual menjadi semakin banyak sehingga dapat mendatangkan keuntungan yang banyak pula. Sebenarnya, istilah Shopee Affilasi juga hampir sama dengan istilah bisnis Dropship yang memudahkan orang berbisnis tanpa mudah.

Untuk mengetahui lebih detailnya, Yuk baca artikel ini sampai selesai.

Apa Itu Shopee Affilate?

Diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, Shopee kini juga beroperasi di banyak negara dan wilayah Tenggara seperti Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, Indonesia, dan Taiwan. Dan sekarang Shopee juga memperluas bisnis mereka ke beberapa negara Amerika Selatan seperti Brasil, Chili, Kolombia.

Meskipun awalnya merupakan pasar B2C, Shopee Dropship Indonesia sekarang mendukung transaksi B2B dan dropshipping. Platform ini sangat menarik bagi afiliasi baru karena layanan escrow-nya membayar pemasok ketika pengiriman pesanan dikonfirmasi.

Selain itu, Shopee memungkinkan warga Indonesia untuk membeli langsung dari pedagang China tanpa membayar biaya pengiriman.

Karena kualitas tinggi dan harga murah, orang menyukai barang-barang Cina. Bukan lagi rahasia untuk membeli secara global secara online untuk kebutuhan Anda. AliExpress adalah pasar global terbesar merek Cina, yang memungkinkan pengecer online, dropshippers, dan pelanggan individu untuk membeli produk Cina yang bagus tapi murah di seluruh dunia.

Sekarang, Anda tahu apa itu Shopee. Tapi tahukah kamu bahwa kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan di Shopee? Anda mungkin pernah mendengar tentang program Afiliasi Shopee, yang sangat mudah sehingga siapa pun dapat melakukannya di mana saja, tetapi bagaimana cara kerjanya? Apakah patut dicoba?

Program Afiliasi Shopee dianggap sebagai ide bisnis online tanpa perlu modal. Karena yang harus Anda lakukan adalah bergabung dan berbagi tautan produk, dan Anda akan mendapat komisi. Ternyata, kamu juga bisa melakukannya melalui Program Afiliasi Shopee ini.

Bagi mereka yang memiliki puluhan ribu pengikut di media sosial, Anda hanya perlu membagikan tautan produk di media sosial Anda dan pengikut yang Anda miliki dapat mengklik tautan tersebut dan membelinya. Setelah produk yang Anda bagikan terbukti dibeli melalui tautan Anda, maka Anda akan mendapatkan tingkat komisi tertentu.

Perlu disebutkan di sini, jika Anda memiliki basis audiens tertentu di media sosial Anda, akan lebih menguntungkan untuk memulai bisnis Anda sendiri sebagai toko dropshipping online daripada hanya bergabung dengan program afiliasi.

Keuntungan Bergabung dengan Program Afiliasi Shopee

Afiliasi Shopee adalah program yang dapat digunakan siapa saja untuk mempromosikan produk Shopee di Internet. Ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan, terutama bagi mereka yang suka berlama-lama di media sosial. Juga, seperti yang disebutkan di atas, mereka yang memiliki banyak pengikut dapat mempercepat penghasilan jika mereka tahu cara memasarkan di media sosial seperti Instagram.

Jadi bergabung dengan program Afiliasi Shopee sekarang sudah cukup untuk mempromosikan produk Shopee yang memenuhi syarat di berbagai akun media sosial Anda (misalnya, YouTube, Instagram, Facebook, dll.).

Saat mempromosikan produk Shopee, kamu harus sedikit kreatif agar terlihat lebih menarik. Semakin banyak orang yang berdagang dengan produk yang Anda promosikan, semakin banyak pendapatan yang Anda hasilkan. Untuk lebih jelasnya, simak catatan berikut tentang manfaat bergabung dengan program Afiliasi Shopee.

  • Memiliki kebebasan untuk memilih produk dan menyajikan konten promosi.
  • Komisi akan didapatkan dengan mudah, cukup dengan menyebarkan link referral.
  • Pengguna baru akan mendapatkan komisi 10% atau lebih.
  • Pengguna yang sudah ada akan mendapatkan setidaknya komisi 3% untuk setiap transaksi.
  • Pembayaran akan dilakukan secara transparan sesuai dengan transaksi pembelian dan link referral.
  • Tidak ada kontrak yang mengikat dengan Shopee terkait pembuatan konten sehingga kamu bisa lebih fleksibel dalam berkarya untuk membuat konten promosi semenarik mungkin.
  • Bebas memilih produk yang ingin dipromosikan.

Cara Bergabung dengan Program Shopee Affilate

Karena ada banyak negara dan wilayah yang didukung Shopee, sekarang kita akan mengambil contoh Singapura.

Langkah 1: Daftar Akun Shopee
Buka link ini jika belum memiliki akun Shopee, silahkan buat terlebih dahulu dengan klik “Sign up” di kiri atas.

Langkah 1 – DSers
Cara termudah adalah dengan memasukkan nomor telepon Anda (WhatsApp), lalu “Selanjutnya”. (Saya menggunakan akun G-mail saya.)

Anda juga dapat mendaftarkan akun Shopee dengan akun Facebook, Google (G-mail), dan Apple. Silakan gunakan sesuai keinginan.

Langkah 2: Isi Informasi Akun
Informasi Akun Shopee – DSers
Selanjutnya akan muncul pop-up informasi pengiriman kode verifikasi, cukup tekan “Kirim Kode Verifikasi”.

Kode verifikasi – DSers
Silakan masukkan 6 digit kode yang dikirimkan ke nomor WA atau G-mail Anda (tergantung akun mana yang Anda gunakan untuk mendaftar), lalu klik “Next”.

Langkah 3: Daftar Afiliasi Shopee
Sekarang setelah Anda memiliki akun Shopee, lanjutkan mendaftar untuk Afiliasi Shopee.

Akun Afiliasi Shopee – DSers
Selanjutnya, silakan isi formulir pendaftaran yang sudah diisi. Di halaman ini, ada dua langkah lagi yang harus Anda selesaikan. Pada langkah terakhir, kamu diminta untuk menunggu keputusan dari Shopee terkait diterima atau tidaknya aplikasi yang baru saja dibuat.

Langkah 4: Pilih Produk untuk Dipromosikan
Setelah aplikasi disetujui, Anda bisa mendapatkan tautan khusus di halaman platform Program Afiliasi Shopee. Anda bisa memilih produk Star Seller atau Shopee Mall terlaris untuk dipromosikan di akun media sosial Anda.

Membuat konten promosi yang menarik dapat menarik mereka yang ingin memeriksa produk dan ingin mengklik tautan sehingga mereka dapat melakukan pembelian. Semakin banyak orang yang melakukan pembelian melalui tautan produk yang Anda bagikan, semakin banyak komisi yang akan Anda peroleh.

Shopee akan memberikan komisi sesuai dengan harga jual barang pada link yang anda bagikan. Ketentuan komisi yang disebutkan di atas berbeda tergantung pada wilayah Anda.

Agar lebih sukses dalam mempromosikan barang Shopee melalui program afiliasi ini, anda yang tergabung harus lebih kreatif dalam menyajikan konten yang unik dan menarik.

Sejauh ini, ternyata Program Afiliasi Shopee tidak sulit untuk dioperasikan, bukan? Ini adalah peluang bisnis online untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan yang lebih penting, pasarkan bisnis online Anda jika Anda memilikinya.

Selain itu, cara kerjanya juga cukup mudah, hanya dengan menyebarkan link produk yang didapatkan dari platform Program Afiliasi Shopee ke seluruh akun media sosial Anda.

Sekali lagi, kamu harus sedikit kreatif untuk memoles tampilan konten untuk promosi agar terlihat lebih menarik di mata calon kontributor komisi nantinya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *