Trik Agar Pinjaman Online di ACC

Pada saat kamu membutuhkan uang untuk kebutuhan yang sangat mendadak, kamu bisa meminjamnya terlebih dahulu di aplikasi pinjaman online.

Tetapi, pada saat kamu meminjam secara online, belum tentu pengajuan yang kamu lakukan disetujui pihak pinjaman.

Berikut ini akan disajikan beberapa trik agar pinjaman online di ACC atau setujui yang kami rangkum dari website tabelpinjaman.com.

Lengkapi Data yang Dibutuhkan

Pertama, trik agar pinjaman online di ACC yaitu lengkapi terlebih dahulu data yang dibutuhkan. Syarat di setiap jasa pinjaman berbeda-beda. Sebelum kamu mengajukan pinjaman, alangkah baiknya kamu mempelajari terlebih dahulu, syarat dan data apa saja yang diperlukan.

Pada umumnya, ada dua hal yang harus kamu siapkan. Pertama adalah data diri yang tertera di KTP yang kamu punya. Dan yang kedua adalah rekening bank pribadi.

Perhatikan Credit Score yang Dimiiliki

Credit score adalah bentuk tolak ukur yang dapat digunakan pemberi pinjaman untuk melihat dan menilai kelayakan orang yang akan diberi pinjaman.

Biasanya melalui data diri si peminjam. Mulai dari pekerjaan, status, besar gaji per bulan, hingga riwayat kredit yang kamu miliki sebelumnya. Lewat data tersebut, akan diperoleh Credit Score yang akan dijadikan indikator kelayakan kamu mendapatkan pinjaman.

Pastikan Penghasilan Sesuai dengan Kriteria Peminjam

Saat mengajukan pinjaman, kamu harus memenuhi syarat minimal penghasilan setiap bulan yang kamu peroleh. Minimal penghasilan tersebut biasanya tergantung pada jumlah yang akan dipinjam ataupun dari pihak pinjaman. Akan tetapi, ada juga pinjaman yang tidak memiliki syarat minimal penghasilan.

Memiliki Aplikasi Pinjaman Online

Hampir semua pengajuan pinjaman online dilakukan di aplikasi. Aplikasi pinjaman tersebut bisa kamu install ke smartphone kamu dari Google PlayStore. Kalau tidak mengunduh aplikasi, proses pengajuan berhenti sampai di titik itu.

Isikan Kode OTP dengan Benar

Kode OTP adalah security code untuk memastikan bahwa kamu yang ingin mengajukanlah yang memiliki ponsel tersebut. Oleh karena itu, jika kamu mengisinya salah, pengajuan tidak akan bisa dilanjutkan.

Mengambil Foto KTP dengan Benar

Terkadang, pinjaman gagal di acc karena foto KTP yang diberikan itu tidak sesuai. Berikut hal yang bisa kamu ikuti agar foto KTP kamu baik.

  • Foto diambil bukan dengan ponsel yang digunakan untuk melakukan pengajuan.
  • Hasil foto fokus dan jelas, tidak gelap, buram, dan lain sebagainya.
  • Foto kemudian discan terlebih dahulu, sebelum diupload.

Mengisi data KTP dengan Benar

Berikutnya, trik agar pinjaman online di ACC yaitu gunakan KTP yang benar dan masih berlaku. Terkadang masih ada kekeliruan NIK. NIK yang kamu miliki, juga dimiliki oleh orang lain. Jika data di KTP yang kamu miliki tidak sama dengan database KTP nasional, pengajuan yang kamu lakukan tidak akan di acc.

Mengambil Foto Selfie dengan Jelas

Terkadang, seseorang seenaknya saja saat mengambil foto selfie. Padahal untuk pengajuan pinjaman, terdapat ketentuan foto selfie yang harus kamu berikan. Berikut beberapa tips foto selfie agar pinjaman kamu di-acc.

  • Hasil foto selfie fokus dan jelas.
  • Foto diambil lengkap, tidak terpotong.

Data Rekening Bank Sama dengan KTP

Pengajuan tidak di-acc bisa jadi karena data rekening bank yang digunakan untuk pengajuan, dengan KTP tidak sama. Oleh karena itu, kesamaan data antara rekening bank dengan KTP sangat penting.

Bersih dari Catatan Tunggakan

Memiliki catatan tunggakan biasanya menjadi alasan pengajuan seseorang tidak di-acc. Catatan tunggakan memberikan kesan yang buruk. Oleh karena itu, bersih dari catatan tunggakan menjadi salah satu trik agar pinjaman online di ACC.

Memberikan Akses Aplikasi

Terkadang, aplikasi membutuhkan akses untuk memperoleh data yang diperlukan. Oleh karena itu, berikan akses ponsel kita kepada aplikasi. Kita juga harus dapat memilih aplikasi pinjaman terpercaya agar data-data yang kita miliki juga tetap aman.

Baca Juga15 Ide Bisnis Kreatif yang Kekinian dan Menjanjikan Profit Besar!

Mengajukan pinjaman di berbagai pinjol memang tidak selalu disetujui, oleh karena itu pahami beberapa trik agar pinjaman online di ACC. Hal tersebut sangat bermanfaat saat kamu sedang membutuhkan dana darurat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.